'/> Apa Yang Dimaksud Dengan Inaugurasi Atau Inagurasi

Info Populer 2022

Apa Yang Dimaksud Dengan Inaugurasi Atau Inagurasi

Apa Yang Dimaksud Dengan Inaugurasi Atau Inagurasi
Apa Yang Dimaksud Dengan Inaugurasi Atau Inagurasi
Serba definisi dalam kesempatan ini akan membahas wacana pengertian dari inaugurasi atau yang kadang kala sering disebut inagurasi (tanpa u).

Kata-kata inaugurasi bagi sebagain siswa ataupun mahasiswa sudah tidak abnormal dengan kata tersebut, biasanya sering diistilahkan dengan malam inagurasi. Kebanyakan menyebut inagurasi dibandingkan inaugurasi.

Penggunaan kata inaugurasi bukan hanya sering diucapkan dalam acara pada mahasiswa baru, pada program resmi kepresidenan amerika juga sering disebut dengan istilah inaugurasi. Lalu sebetulnya apa sich definisi atau maksud dari inaugurasi itu ?.

Pengertian Inaugurasi

Inaugurasi merupakan suatu acara atau program resmi dalam memperkenalkan suatu lingkungan gres (malam inaugurasi bagi mahasiswa) ataupun suatu program peresmian terhadap suatu jabatan (umumnya sering dilakukan diluar negeri).

Dengan demikian, kata inaugurasi ini dekat di indera pendengaran mahasiswa terutama mahasiswa baru. Sedangkan penggunaan inaugurasi dalam "pelantikan suatu jabatan" mungkin jarang kita dengarkan. Istilah inaugurasi bagi peresmian suatu jabatan lebih sering dipakai di negara luar, ibarat yang info hangat baru-baru ini wacana inaugurasi presiden amerika serikat (Donald Trump).


Kata inaugurasi pada dasarnya ialah kata serapan yang berasal dari bahasa inggris dengan kata "inauguration". Jika kita mencari pengertian inauguration pada google search dengan mengetikkan what is inauguration ?, maka akan ditampilkan hasil ibarat gambar. dibawah ini :

Dengan demikian inaugurasi pada pada dasarnya merupakan suatu program formal yang direncanakan dan mempunyai tujuan yang positif.

Selain itu, kata ‘inauguration’ diserap menjadi INAUGURASI bukan INAGURASI yang sering kita dengar dan baca-baca pada beberapa blog.


Advertisement

Iklan Sidebar